by

Mourinho vs Guardiola, Rivalitas Penuh Dendam

Mourinho vs Guardiola, Rivalitas Penuh Dendam

Mourinho vs Guardiola, Rivalitas Penuh Dendam – Jose Mourinho dan Pep Guardiola telah bersaing satu sama lain saat mengelola klub di Spanyol. Dan saat ini, mereka kembali bersaing di Liga Premier Inggris dengan beberapa kisah kontroversial di antara keduanya.

Klub yang mereka asuh saat ini, Manchester City dan Manchester United, hanya menambah suasana permusuhan yang menghantui kedua manajer tersebut saat masih di klub Spanyol.

Guardiola membutuhkan tantangan baru untuk membuktikan kualitas manajerialnya di seluruh Eropa, sementara Mourinho sangat ingin memperbaiki namanya setelah dua kali dipecat dari Chelsea.

Persaingan antara kedua manajer terlihat jelas di bursa transfer, saat Mourinho membuat rekor baru di United untuk mengontrak Paul Pogba seharga £ 89 juta. SementaraGuardiola menghabiskan hampir 200 juta Pounds di musim panas pertamanya di Etihad Stadium.

Mourinho telah mendapatkan kritik keras atas taktik defensifnya yang dianggap berbanding terbalik dengan Guardiola, di mana manajer tersebut telah mengadopsi filosofi yang jauh berbeda untuk Manchester City.

Selama dua musim mereka berhadapan di La Liga Spanyol, Guardiola meraih kemenangan pertamanya di tahun 2011 yang kemudian dibalas Mourinho pada tahun 2012 saat Real Madrid mendepak Barcelona dari puncak klasemen La Liga.

Dan di musim itu juga secara jelas Mourinho berhasil mendepak Guardiola dari Spanyol, untuk pergi mengambil alih Bayern Munich, dan berhasil membawa mereka meraih 3 gelar Bundesliga berturut-turut.

Sekarang di Manchester City, Guardiola mampu membalas dendam pada Mourinho di permusuhan mereka di lapangan maupun di luar lapangan.

Read Another Post :