by

Jumlah Peluang yang Harus Dilewatkan Messi untuk Samai Rasio Gol Ronaldo

Jumlah Peluang yang Harus Dilewatkan Messi untuk Samai Rasio Gol Ronaldo – Cristiano Ronaldo memberikan assist indah untuk Isco pada hari Minggu (5/11), setelah Marco Asensio dan Casemiro mencetak dua gol untuk Real Madrid di pertandingan melawan Las Palmas.

Hal itu berarti Ronaldo telah melakoni tiga laga di La Liga tanpa mencetak satu gol pun. Dan sejauh ini, dia hanya berhasil mencetak satu gol sejauh musim ini dalam kompetisi tersebut.

Namun, bukan berarti bahwa Ronaldo tidak mencoba mencetak gol saat melawan Las Palmas. Tentu saja, dia telah mencobanya, namun dia sangat tidak beruntung ketika percobaan tendangannya sedikit menyamping dari tiang gawang.

Hal itu nampaknya membuat tekanan untuk mulai mencetak gol di La Liga semakin meningkat pada Ronaldo, selain saingannya, Lionel Messi, bergerak lebih jauh sebagai pencetak gol terbanyak sejauh musim ini bergulir. Messi memimpin perolehan gol di Spanyol dengan 12 gol.

Sekarang, statistik mengenai pemain asal Argentina itu dengan Ronaldo yang cukup mengejutkan telah muncul .

Setelah mencetak 12 gol di liga dari 69 peluang di musim ini, Messi memiliki rasio konversi sebesar 17,39%, sedangkan Ronaldo yang hanya mencetak satu gol dari 48 peluang memiliki rasio 2,08%.

Statistik tersebut membuat Ronaldo menjadi striker dengan tingkat konversi terburuk di lima besar liga di Eropa. Dan yang sangat luar biasa, Messi perlu melewatkan 507 tembakan berikutnya di La Liga untuk menyamai itu.

Tingkat rasio gol Messi saat ini: (12/69) x 100 = 17,39%

Tingkat rasio gol Ronaldo saat ini: (1/48) x 100 = 2,08%

Perhitungan untuk Messi menyamai tingkat konversi Ronaldo: (12/576) x 100 = 2,08%

Meski begitu, Ronaldo masih menjadi favorit untuk menenangkan Ballon d’Or kelimanya pada bulan Desember mendatang. Namun dalam hal rasio konversi gol, Messi masih jauh di atasnya, bahkan dalam enam tahun ke depan.

Read Another Post :